Tuesday, May 17, 2016

KENAPA SAYA MENYUKAI ONE PIECE??

Numpang Curhat gan... hehe.. yang ga mau baca ya lewatin aja... sy cuma mau ngasih pendapat saya tentang One Piece.
Terus terang saya termasuk "BARU" atau bisa disebut "TELAT" jadi penggemar One Piece, malahan keduluan Dragon Ball dan Naruto.


One Piece pertama ane dengar pas ane kelas 6 SD, kesan pertama dulu waktu saya dengar kata "ONE PIECE" yang muncul di pikiran saya adalah : Tokoh utama kaya anak desa pake topi jerami dengan tubuh aneh (karet) dan beberapa karakter yang bahkan memiliki tubuh yang lebih aneh lagi (gak proporsional, terlalu besar, terlalu kecil), itu termasuk faktor yg bikin saya agak enggan pengin tahu One Piece.


Pertama kali saya baca manganya ketika saya udah kelas 2 SMA (2008) (jauh amat jaraknya ya...?! pacman emotikon ) itu aja komik bukan punya saya grin emotikon , pas itu lg bercerita tentang pertarungan antara Frangky lawan anggota CP9 (lupa siapa namanya yg mulutnya kaya resleting). pas baca... nglihatnya aja udah agak aneh dengan semua karakter yang muncul di volume tsb, (frangki dgn body robotnya, cp9 dengan mulut resleting, tanuki bisa bicara dsb. pacman emotikon ) anehnya, saya baca volume tersebut sampe habis, karna humornya gak bosenin pacman emotikon. tp itu belum membuat saya tertarik untuk membacanya kembali.


Selang lama waktu berlalu, baru tahun 2014 kemarin (masih Anget gan pacman emotikon). sy denger lg kata2 One Piece, ada temen sy lg nonton One Piece di komputernya, dan sy lg Nonton Naruto di PC saya sendiri.. sy pun tertarik pengin lihat gmn sih ceritanya ? (Naruto yang saya tonton saya Pause dulu). dan sy pun ikutan bareng nonton tuh One Piece, pas itu lg arc MarineFord, Pas di scene "Tubuh Ace tertembus Tangannya Sakazuki". sya mulai berpikir "seru juga ya".


Disitulah satu momen yang bikin saya terharu (padahal baru pertama kali saya tonton animenya), yaitu pas kata2 terakhir ace "Ayah, Luffy, terima kasih telah mencintai orang seperti saya, terima kasih untuk segalanya". dan kisah2 flasback ace yang menyedihkan. dari situ sy sempet hampir nangis gan.. (tp malu pacman emotikon ). dari situlah saya mulai penasaran dan tertarik untuk mengikuti kisahnya.


Sy pun mulai dari baca manganya dulu, awalnya agak susah, karna jarang ada website yang nyediain dari chapter pertama. bahkan ada yang loncat2 chapternya, tp, karna penasaran, saya baca juga yang versi englishnya... dan benar juga... saya baru menyadari kenapa One Piece itu menjadi Manga nmr 1 di dunia, dari alur cerita, Humor yang ga garing, pesan moral yang bikin emosi para penontonya campur aduk.. (dari ketawa sampe nangis sambil megangin perut sampe nangis beneran), dan ga begitu menonjolkan budaya jepang saja tapi juga DUNIA (ini bagian yang saya suka). suerr... serasa semua tokoh aneh yang ada dlm ceritanya itu udah ga ada pengaruh lg bila kita udah nikmatin ceritannya.. pokoknya THE BEST lah.... dan sy pun mulai koleksi volume manganya gan hehe.. buat nghormatin Oda-sensei.


Semoga aja Oda-sensei dikasih sehat dan panjang umur, agar kita bisa nikmatin One PIece lebih lama lg. smile emotikon... makasih juga buat yang udah nyempetin baca tulisan aneh saya ini, maaf kalau ada yang salah gan .. thank you ..hehe.

No comments:

Post a Comment